• customercare@hondamandalatama.co.id
  • (024) - 3517555 (Hunting)

Service & Maintenance

Service

Perawatan mobil secara rutin adalah memeriksa mobil dan mengganti atau memperbaiki alat-alat yang sudah rusak atau tidak bisa dipakai lagi menurut standar dari produsen supaya mobil Anda tetap dalam keadaan terbaik. Banyak orang masih berpendapat bahwa servis kendaraan adalah hal yang tidak terlalu penting. Itulah pendapat yang salah dan Anda harus mengetahui bahwa banyak sekali manfaat yang Anda dapatkan jika melakukan perawatan mobil secara rutin. Berikut ini adalah manfaat-manfaat yang Anda dapatkan jika melakukan servis mobil secara rutin.

1. Kondisi mobil akan selalu dalam keadaan prima
2. Mengurangi pengeluaran biaya yang lebih besar
3. Mengurangi resiko mobil tiba – tiba mogok di jalan
4. Umur mobil menjadi lebih panjang

Balancing

Balancing perlu dilakukan paling tidak setiap 20.000 kilometer sekali. Hal ini dikarenakan pada kilometer ini, mobil telah melewati jalanan yang beragam hingga membuat bannya tidak rata. Balancing mobil sendiri adalah proses penyeimbangan pada titik atas bawah serta kiri kanan ban mobil. kondisi kendaraan yang menandai perlunya melakukan proses balancing pada mobil Anda. Kondisi-kondisi tersebut yaitu: - Getaran di lingkar kemudi - Laju mobil mengarah ke kiri atau ke kanan - Kemudi atau setir terasa berat - Mobil terasa miring dan ban seolah sempit
Balancing mobil tidak hanya bermanfaat untuk menyeimbangkan ban-ban kendaraan. Lebih dari itu, manfaat Balancing Mobil dapat mencangkup manfaat ekonomis dan manfaat lainnya, yakni: 1. Meningkatkan Efisiensi Bahan Bakar 2. Mengurangi Biaya Perbaikan Mobil 3. Berkendara Menjadi Lebih Mulus 4. Meningkatkan Keselamatan dalam Berkendara 5. Memperpanjang Umur Ban Kendaraan

Spooring

Fungsi Spooring sendiri yaitu untuk meluruskan posisi keempat ban mobil atau roda mobil. Ini berarti mengembalikan kembali posisi keempat ban mobil keposisi semula atau kembali kepada posisi standart. Gejala – gejala yang timbul akibat mobil jarang spooring: - Gejala awam yang sering ditemui kepada mobil – mobil yang kurang melakukan spooring yaitu, stir mobil terasa sangat bergetar ketika mobil dipacu dengan kecepatan tinggi. - Gejala berikutnya yaitu mobil atau kendaraan terasa seperti membuang ke satu arah atau selalu bergerak ke satu arah secara terus menerus. - Gejala yang ketiga yaitu stir mobil berasa sangat berat, berbeda dari biasanya. Kemudian, ketika anda membelokan kemudi, kemudi tersebut tidak mau kembali lurus ke posisi semula. - Ban mobil yang memiliki keausan tidak merata antara sisi bagian luar dengan sisi bagian dalamnya.

Ganti Oli

Masih banyak orang yang bingung kapan waktu yang tepat untuk ganti oli mobil. Ada yang berpendapat bahwa oli harus diganti saat kilometernya sudah menyentuh angka 5 ribu atau 10 ribu. Tak jarang juga orang mengatakan bahwa oli harus diganti setiap 6 bulan sekali.
Fungsi dari oli mesin sendiri adalah sebagai pelumas, sebagaimana kinerjanya oli memiliki tugas untuk melumasi komponen-komponen mesin supaya pada saat terjadi gesekan antar komponen mesin tidak terjadi keausan. Fungsi lainnya dari oli mesin adalah sebagai pembersih, kotoran-kotoran yang ada pada bagian mesin akan disaring oleh saringan oli mesin. Oli mesin juga berfungsi sebagai pencegah karat dan juga pendingin. Pada fungsi pencegah karat, bagian mesin yang sudah dilumasi oleh oli mesin secara otomatis akan mencegah datangnya karat. Oli mesin sebagai pendingin juga membuat mesin yang sudah dialiri oleh oli tidak terlalu panas dan dapat mendinginkan mesin tersebut.

Servis AC

AC mobil sekarang menjadi perlengkapan utama bagi pengendara roda empat. Banyak faktor yang menjadikan AC mobil menjadi perlengkapan utama mobil. Pertama karena pemanasan global yang menyebabkan cuaca semakin panas.

Apa Saja Manfaat AC Mobil?
1.Mengontrol temperatur atau suhu dalam mobil
2.Mengontrol sirkulasi udara
3.Mengontrol kelembapan
4.Memurnikan udara
5.Mencegah kaca mobil yang berembun

Cuci Mobil

Kotoran yang hinggap terlalu lama pada bodi dan kaca secara perlahan akan membuat tampilan mobil anda menjadi kusam secara permanen dan anda akan cepat butuh salon mobil untuk mengembalikan kilaunya. Bahkan pasir dan lumpur yang terlalu lama menempel pada bagian kolong mobil bisa menjadi pemicu timbulnya karat. Kabin mobil yang kotor pun akan membuat sistem AC mobil jadi lebih cepat minta diservis.

Bubut Disc Brake

Seiring usia, piringan cakram akan bergelombang, khususnya bagi mobil yang telah menempuh jarak di atas 100 ribu km.
Solusi untuk piringan rem yang bergelombang, bisa dengan melakukan proses bubut untuk menghaluskan kembali permukaan rem
Kami merekomendasikan pembubutan, selama ketebalan cakram dan gelombang dinilai tak terlalu dalam.

Analis DSTI

Menganalisa dengan menggunakan DSTI untuk mengetahui trobel apa yang terjadi, sensor mana yang mengalami gangguan, ketepatan dan kecepatan analisa kami untuk menyelesaikan troubel pada kendaraan customer menjadi prioritas sehinggal kendaraan dapat kembali dalam kondisi prima.
Memastikan tidak adanya trouble di system kelistrikan ECU kendaraan, melalakukan reset kalibrasi, untuk memastikan bekerjanya sensor dengan maksima

Derek & Mobil Service

Mobil derek merupakan jenis kendaraan berat yang berfungsi untuk menderek kendaraan yang mengalami kendala sehingga tidak dapat berjalan lagi seperti mengalami kecelakaan lalu lintas atau kerusakan mesin yang parah.
Rupa dari mobil derek sendiri, memiliki kepala mobil yang berbentuk mirip seperti truk dengan bagian belakang berupa alat dan ruang untuk mengangkut atau menderek mobil.
Biasanya mobil derek hanya mampu untuk mengangkut satu mobil dalam sekali perjalanan.

Layanan bengkel home service menjadi solusi untuk memudahkan konsumen dalam melakukan service di rumah sesuai waktu yang diinginkan. Tentunya mempermudah effort konsumen dalam merawat mobil agar tetap prima

Copyright © 2020 Honda Gajah Mada Semarang. All rights reserved. -DEVELOPER